Senin, 24 November 2008

Musa









Kemah kesaksian ada di tengah2 mereka, sebuah kesaksian bukan tentang apa yg diperbuat oleh Musa, melainkan yang dilakukan oleh Iman Musa, perkara2 yang kekal dan sempurna yang sedang Dia kerjakan hari2 akhir ini ..

Bukankah ini hanya sebuah kesaksian tentang apa yang akan Tuhan kerjakan, seperti yang Dia Firmankanpada akhirnya:"Langit adalah tahtaKU bumi pijakan kakiku, rumah apakah yang hendak kamu bangun untukKU".

Tabernakel (Kemah Kesaksian) memang pernah diperintahkanNya kepada Musa untuk dibangun ditengah-tengah bangsa Israel, sebagai suatu peringatan kepada mereka tentang Allah yang harus mereka sembah, yang pernah melepaskan mereka dari Mesir dengan kekuatan kuasaNya.

Seperti yang pernah dikatakanNya kepada Musa:"Kamu harus membuatnya menurut Contoh yang kutunjukan kepadamu diatas gunung itu.

Ada tiga kandungan yang lebih dalam dibalik pembangunan kemah tersebut:
1. Aku hadir ditengah-tengah mereka
2. Aku akan menjadi Allah mereka
3. Mereka akan menjadi umatKU

Sehingga tidak dapat dipungkiri, bahwa kemah kesaksian yang pernah dibangun ditengah-tengah mereka adalah sebuah dasar dari apa yang akan DIA perbuat dizaman-zaman berikutnya sampai kepada hari ini ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Trima kasih sebelumnya jika para pembaca dan para peminat blog saya yang sederhana ini atas atensinya. Semua yang sudah saya tuangkan di blog ini bukanlah kebenaran dengan harga mati, melainkan sebuah ungkapan hati yang masih perlu disempurnakan lagi dengan sudut pandang yang berbeda dari para pembaca. Untuk itulah fasilitas kolom komentar ini saya gunakan supaya kita semua bisa menemukan yang benar untuk kepentingan bersama.